dr Alexander Edo Tondas

Selamat datang di blog pribadi saya. Ini adalah sebuah autobiografi. Semoga kita bisa saling kenal lebih dekat...

Wednesday, April 26, 2006

Update terakhir : Pohon Kelapa Bersalib ditebang

Teman-teman yang belum melihat langsung keajaiban alam di Jl.Tembok Baru Palembang, khususnya yang dari luar kota sepertinya harus gigit jari. Karena hari Senin, tanggal 24 April 2006, pohon tersebut ditebang oleh Polsek setempat, karena menjadi sumber perkelahian antar penjual foto yang mengambil keuntungan dari adanya pohon kelapa tersebut. Dasar manusia! Padahal belum tentu simbol salib itu sendiri mempunyai arti khusus bagi mereka. Mungkin mereka hanya mengkomersilkannya saja,itupun saling berebut. Anehnya : begitu ditebang, pola berbentuk salib itu HILANG, padahal jelas-jelas salib tersebut terlihat di foto-foto sewaktu belum ditebang. Ajaib, puji kebesaran Tuhan. He works in a mysterious way.
Baca kutipan dari harian Sriwijaya Post dibawah.

Sriwijaya Post, Rabu 26 April 2006-04-26

PALEMBANG,SRIPO- Pohon kelapa yang sempat membuat heboh warga karena menyerupai tanda salib di Jl Tembok Baru RT03/RW01 no.244 Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1, Senin (24/4) ditebang. Warga yang berkerumun berebutan untuk mendapatkan pelepahnya sebagai koleksi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas Polsekta SU I mengamankan bagian pelepah pohon kelapa yang menghebohkan tersebut. Potongan pelapah itu dibawa ke Mapolsekta SU I. “Banyak dampak negatifnya seperti masyarakat tertentu yang melakukan pemaksaan meminta uang parkir di jalanan,” kata Kapolsekta SU I, AKP Samrudi SH seraya menambahkan di lokasi akan dibangun perumahan.
Sedangkan, pucuk kelapa itu sendiri, untuk sementara diamankan ke Polsekta SU I. Kalau masih ada masyarakat yang penasaran dengan pelepah pohon kelapa tersebut, silakan datang ke Polsekta SU I.
“Untuk membuktikan bahwa pelepah itu tidak ada salibnya silakan melihat dari jarak dekat dan perhatikan helai demi helai janur itu,” ujar Samrudi.
“Saya sudah sering menebang pohon. Untuk nebang pohon ini, sedikitpun tidak ada tanda-tanda khusus. Penebangan pohon ini sama dengan nebang pohon kelapa lainnya,” kata Muhammad alias Jhon.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home